Rabu, 17 Oktober 2012

Virus pencuri password incar facebook

Posted by rachman On 00.12 No comments


Awas Virus Baru Pencuri Password Incar Facebook


Para peretas telah membanjiri internet dengan “spam” yang tercemar virus yang mengincar sebanayak 400 juta pengguna Facebook dalam upaya mencuri password perbankan  dan mengumpulkan informasi lain yang sensitive. Surat elektronil memberi tahu penerima bahwa password di akun Facebook mereka telah di-set ulang, dan mendesak mereka mengklik “attachment” untukmemeperoleh izin “login” baru, demikian penjelasan perusahaan pembuat perangkat lunak anti-virus McAfee Inc. Jika “Attachment” tersebut dibuka, maka beberapa jenis perangkat lunak jahat akan tertunduh, termasuk satu program yang mencuri password.
Para peretas telah lama mengincar pemakai Facebook, dan mengirim mereka pesan tercemar melalui system surat elektronik internal milik prusahaan jejaring social itu sendiri. Dengan serangan baru itu, mereka memanfaatkan surat elektronik rutin internet untuk menyebarkan perangkat lunak jahat. Jurubicara Facebook mengatakan perusahaan tersebut tak dapat mengmentari kasus tertentu, tapi menyatakan perbaikan status yang dikirim oleh perusahaan itu dijejaringnya memperingatkan pemakai mengenai surat elektronik yang mengandung virus tersebut dan menyarankan pengguna agar menghapus surat elektronik itu dan mengingatkan teman-teman mereka.
McAfee memperingatkan para peretas mengirim puluhan juta “spam “ ke seluruh Eropa, Amerika Serikat dan Asia sejak aksi tersebut mulai berlangsung pekan lalu. Dave Marcuss, Direktur McAfee urusan komunikasi dan penelitian Malware, mengatakan ia menduga para peretas akan berhasil menulari jutaan computer. “Dengan Facebook sebagai daya pikat anda, sebanyak 400 orang berpotensi mengklik “attachment” tersebut. Jika 10 persen saja berhasil, maka sebanyak 40 juta orang jadi korban,” katanya. Tulisan pada surat elektronik tersebut berbunyi “Facebok password reset confirmation customer support”, kata Marcus

Sumber: Lifestyle digitalife 

0 komentar:

Posting Komentar