Selasa, 22 Oktober 2013

Dampak positif dan negatif Telematika

Posted by rachman On 23.16 No comments



          Pada saat ini banyak sekali tantangan pada berbagai bidang kehidupan sehari-hari yang perlu di tangani menggunakan teknologi yang salah satu contohnya adalah teknologi informasi. Perkembangan telematika yang semakin luas dapat mengatasi segala macam hamabatan yang ada jika kita benar dalam mengelolanya. Telematika merupakan contoh dari perkembangan teknologi informasi yang ada. Tanpa pemahaman yang mencukupi maka akan menyebabkan suatu ketergantungan terhadap pihak lain karena begoti minimnya pemanfaatan teknologi informasi ini sebagai alat bantu dalam memimpin sebuah bangsa.

Dampak Positif
- Memudahkan dalam mendapatkan Informasi
- Saat ini mendapatkan informasi apa saja abisa didapatkan dari internet
- Krmudahan dalam memperoleh data
- Dengan perkembangan dalam Telematika, kita dapat memperoleh informasi dari berbagai sumber.
- Menghemat waktu danbiaya
- Orang lain dapat berkomuunikasi secara jarak jauh, sehingga menghemat waktu dam tidak perlu megnegluarkan uang untuk bertatap muka.

Dampak Negatif
- Tindakan kejahatan yang dilakukan dengan mengguankan media internet. Contohnya, tindakan yang disebut carding adalah cyber, dapat menggunakan data tersebut untuk keuntungan pribadi.
- Penyebaran Virus atau malicious ware fraud atau penipuan yang n\menggunakan electronic mail sebagai alat penyebaran informasi bagi si penipu.
- Kejahatan Telematika merugikan individu, misal lima orang hacker (penyusup) yang berada di Moskow telah mencuri sekitar 5400 ata kartu kredit milik orang Russia dan  orang asing
- Kejahatan Telematika merugikan perusahaan atau organisasi.

Sumber :http://indriyanirameni.blogspot.com/2013/06/dampak-positif.html

0 komentar:

Posting Komentar