BAB
1
PENDAHULUAN
Latar belakang Masalah
Dalam
kehidupan sehari-hari, seringkali terjadi berbagai masalah yang menghambat
pekerjaan kita. Untuk dapat mengatasi masalah tersebut kita menggunakan
komputer sebagai salah satu cara memecahkan masalah. Kita juga dapat menggunakan
komputer agar lebih berguna untuk membantu masalah tertentu. Dalam mencari
lokasi diperlukan informasi untuk dapat mencapai lokasi yang ingin dituju.
Komputer bisa menjadi salah satu unsur penting. Banyak
informasi yang didapatkan dengan mudah melalui media tersebut. Salah satu
contohnya menyampaikan para pengguna untuk mencari sarana olahraga. Sarana
olahraga meyediakan berbagai macam fasilitas yang ada. Tetapi karena banyaknya
gelanggang olahraga dan beragam fasilitas, sehingga terkadang tidak
memungkinkan bagi pengunjung untuk mendatangi semua gelanggang olahraga satu
persatu,
karena membuang waktu percuma jika pengunjung memasukan sarana yang salah sehingga pengunjung tidak
mendapatkan fasilitas yang diinginkan.
Penulis
memilih Gelanggang Olahrga di Jakarta sebagai materi Aplikasi, karena penulis
ingin memberikan inovasi baru dalam pembelajaran letak geografis untuk
pembagian wilayah beserta nama-nama gelanggang olahrga yang ada di Jakara
dengan tampilan yang menarik. Mengingat di era jaman sekarang, mayoritas
masyarakat kurang mengetahui tentang lokasi gelanggang olahraga di Indonesia,
khusus nya Jakarta. Hal tersebut melatarbelakangi penulis membuat Aplikasi
yaitu “ Pembuatan Aplikasi Letak Geografis Gelanggang Olahraga di Jakarta
menggunakan Adobe Flash CS3 Professional”
1 komentar:
bagus
Posting Komentar