Rabu, 01 Januari 2014

Multimedia pada Sistem Informasi

Posted by rachman On 22.00 No comments

Multimedia pada Sistem Informasi

Sistem Informasi mungkin tidaklah asing lagi kita dengar,  saat ini seiring dengan maraknya komputer. Masyarakat sering mengaitkan Sistem Informasi dengan Sistem Informatika, padahal secara pengertian sangatlah berbeda. Sistem informasi adalah merupakan sekumpulan komponen pembentuk sistem yang mempunyai keterkaitan antara satu komponen dengan komponen lainnya yang bertujuan menghasilkan suatu informasi dalam suatu bidang tertentu. Dalam sistem informasi diperlukannya klasifikasi alur informasi, hal ini disebabkan keanekaragaman kebutuhan akan suatu informasi oleh pengguna informasi. Kriteria dari sistem informasi antara lain, fleksibel, efektif dan efisien.
Sistem informasi sangat berperan untuk menterpadukan semua unsur-unsur dan saling berhubungan sehingga sistem informasi tersebut harus dipandang sebagai suatu sistem tunggal, akan tetapi cukup kompleks sehingga perlu diuraikan menjadi subsistem-subsistem untuk perencanaan dan pengendalian pengembangannya serta untuk mengendalikan operasinya. 

    Dalam Bidang Sistem Informasi
 
Menghadirkan solusi untuk membantu memudahkan pengelolaan sistem informasi jika memiliki lebih dari satu PC di kantor, yaitu jaringan komputer terintegrasi. Komputer yang terkoneksi ke jaringan memudahkan anda berbagi file, printer, plotter, scanner, mengakses internet sehingga tugas-tugas kantor bisa dirampungkan di rumah dengan komputer pribadi anda. Biaya yang dikeluarkan untuk Local Area Network (LAN) maupun Wireless LAN ini jelas lebih hemat dibandingkan bekerja dengan PC stand alone. Untuk dapat memberikan solusi tepat guna dan terintegrasi kepada pelanggan maka dilakukan pengembangan jaringan dengan berbagai spesikifasi operating system (Microsoft NT Server, Free BSD dan Linux).Sistem intranet/internet (LAN) yang dikembangkan meliputi:
 
- LAN (Server dan Client), WAN, Wave LAN, VSAT
- Wireless LAN (Instalasi) dan Maintenance (pemeliharaan)
- Desain dan Denah Jaringan
- Website dan Registrasi ISP
- Serta software/hardware pendukung lainnya
 
 
Sumber : http://rshogir04.blogspot.com/2013/10/fungsi-multimedia-diberbagai-bidang.html
               wikipedia.org
              

0 komentar:

Posting Komentar